Gila, Keren Parah !



           Jadi beberapa minggu yang lalu saya melihat salah satu teman sedang menonton video review salah satu laptop di youtube. Seketika saya langsung "kepo" dan benar-benar takjub. ASUS VivoBook Ultra A412DA  mengklaim sebagai The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook. awalnya saya tidak percaya. Kemudian saya stalking langsung ke website-nya ASUS. Ternyata jauh dari ekspektasi saya. ASUS VivoBook Ultra A412DA lebih keren dari laptop lain di kelasnya. saya pikir ini sesuatu yang gila. Laptop yang harganya terjangkau dengan fitur-fitur, prosesor, dan inovasi yang keren parah ! Nih, saya kasih tau !

Produk yang ringkas, praktis, eye catching, dinamis dan sangat cocok untuk milenials.

Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA termasuk laptop yang diklaim paling  ringkas di dunia karena berukuran layar 14 inchi dengan berat hanya 1,5 kg.  Juga termasuk laptop eye cacthing yang cocok buat milenials karena tersedia warna biru, abu2, silver, dan merah.



Selain itu dengan resolusi 1080p atau full HD membuat penggunanya betah menatap layar laptop ini. Pada Layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai dilengkapi bezel ultraslim 5.7mm yang  memberikan rasio layar-ke-tubuh hingga  87% secara otomatis akan menghadirkan visualisasi  lebih dalam dibandingkan laptop lain.

Laptop ini juga menggunakan engsel ErgoLift yang bisa memiringkan keyboard agar mengetik lebih nyaman.  Benar-benar sangat dinamis.


Konektivitas


Tidak usah diragukan kecepatan konektivitasnya laptop ini. VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan 1x USB 3.1 Gen1 (Type-C), 1x USB 3.1 Gen1 (Type-A), 1x USB 2.0, 1x HDMI, 1x Audio Jack dan slot card reader MicroSD.
Kelebihan lainnya, laptop ini dilengkapi HD Web Camera, Dual-band 802.11ac WiFi (2×2) yang kecepatannya mencapai 867 Mbps., Bluetooth 4.2, yang memudahkan transfer data tanpa perlu lepas pasang kabel USB. Sonic Master Audio Speaker dan Array Microphone. Secara otomatis kualitas video dan audio laptop ini sangat baik. Apalagi untuk Video Call bagi pasangan LDR. Hehe

Performances



Laptop ini dilengkapi prosesor AMD Ryzen generasi kedua dan tersedia mulai dari varian AMD Ryzen 3 3200U dan AMD Ryzen 5 3500U. Kapasitas Memory/RAM-nya mencapai  4 GB (Ryzen 3) dan 8 GB (Ryzen 5). Juga tersedia satu slot RAM yang terpisah dan dapat di-upgrade sampai 12GB. Sementara untuk kartu grafis adalah Integrated Radeon Vega 3 (Ryzen 3) dan Integrated Radeon Vega 8 (Ryzen 5). Sedangkan untuk storage-nya, semua varian VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan HDD 1 TB.

Baterai

Laptop ini mempunyai baterai berkapasitas 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion. Selin itu juga bisa untuk mengecas 60% lebih cepat dari laptop lainnya. Pengecasan hanya membutuhkan waktu 49 menit. Dengan baterai sangat awet. Lebih awet 3 kali lipat dari baterai laptop lainnya. Luar baisa.

Windows 10 Pro Original

Ketika kita membeli laptop ini, didalamnya sudah terinstal Windows 10 Pro Original. Sehingga kita tidak perlu membeli atau menginstal lagi windows untuk laptop. Dukungan Operation System ini akan membuat laptop ini lebih baik dan mudah di-update dengan baik terintegrasi dengan Microsoft. Jadi tidak perlu beli OS bajakan ya Sob ? Hehe.

Finger Print, Face Recognition, dan Windows Hello

Selain semua inovasi di atas, laptop ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat baik. Ultrabook ini didukung fitur finger print, face recognition dan windows hellow yang mempercepat login ke dalam sistem operasi windows. 

  

      Dengan semua fitur dan inovasi diatas, klaim The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook benar-benar layak disemangat pada ASUS VivoBook Ultra A412. Laptop ini dijual dengan harga yang sangat affordable. Cocok digunakan untuk mahasiswa, profesional, maupun masyarakat umum untuk melakukan tugas-tugas berat sekalipun.

Berikut adalah spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412 The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook  :

Layar
4.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel
Processor
AMD Ryzen™ 5 3500U 4 Core 8 Thread Clockspeed hingga 3.7 Ghz
Grafis
Radeon™ Vega 8 Graphics
RAM
4 GB DDR4 2400MHz, Tersedia 1x Slot Upgrade Kapasitas Total 12 GB
Storage
SSD M.2 256 GB.
Konektivitas
Combo BT 4.2 + Wi-Fi AC (2×2)
Webcam
HD 720p
I/O
1 x COMBO audio jack
1 x Type-A USB2.0
1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1)
1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1 / Gen 2)
1 x HDMI
Baterai
2 Cell 37 Whr
OS
Windows 10
Fitur  Unggulan
Illuminated chiclet keyboard (optional), Fingerprint, Windows Hello, Fast Charging, Asus SonicMaster.
Dimensi dan Berat
322 x 212 x 19.9 mm (PxLxT)
1.5 Kg Termasuk Baterai

ASUS VivoBook Ultra A412 The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook  



Komentar

  1. Banyak banget ya keunggulan dari laptop terbaru dari ASUS. Harus nabung dulu nih aku biar bisa beli laptop baru. Btw, salam kenal ya, Kak.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tipe-Tipe Anak Muda

Hati-Hati Dalam Berdo'a